Pengaruh Kualitas Layanan Administrasi Akademik tentang Kepuasan Mahasiswa

  • Sujianto Institut Teknologi Nasional Malang
  • Mujiono Institut Teknologi Nasional Malang
  • Ida Bagus Suardika Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sri Indriani Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Reliabilitas, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangibles, Satisfaction

Abstract

Penelitian ini secara khusus bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa di Institut Teknologi Nasional Malang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan kausal antar variable melalui pengujian hipotesis. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang. Teknik analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua hipotesis yang diajukan diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan antara Kualitas Pelayanan Administrasi AKademik terhadap Kepuasan Mahasisa, dimensi Responsiveness merupakan factor dominan yang mempengaruhi Kepuasan Mahasisw

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-02-28