KAJIAN PERCEIVED SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNTUK INDUSTRI JASA PERGURUAN TINGGI DI KOTA MALANG

  • Dayal Gustopo Jurusan Teknik Industri D3, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sri Indriani Jurusan Teknik Industri D3, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sanny Andjar Sari Jurusan Teknik Industri D3, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: perceived service quality , kepuasan mahasiswa

Abstract

Kunci untuk mendapatkan daya saing yang berkelanjutan dari suatu industri jasa terletak pada
penyampaian jasa layanan dengan kualitas tinggi (delivering high quality service) yang menghasilkan kepuasan
bagi konsumen.
Saat ini perguruan tinggi swasta (PTS) dituntut untuk mengikuti setiap perubahan yang terjadi baik skala
lokal, regional, maupun nasional. Pendidikan yang berkualitas, sumber daya manusia yang berdaya saing dan
manajemen penyelenggaraan pendidikan yang sehat menjadi kebutuhan yang sangat penting di Indonesia.
Penelitian yang akan dilakukan ini ditujukan untuk menguji selain konstruk juga hubungan di antara
variabel variabel terkait pembentuk konstruk teori tersebut, sehingga dapat menjelaskan sebuah kerangka
konseptual dalam penelitian ini.
Hasil pengukuran dan penilaian terhadap kualitas proses belajar mengajar diakhir tahun kalender akademik
sangat penting sebagai acuan dalam pengembangan dan perbaikan manajemen layanan perguruan tinggi (PTS),
karena persepsi mahasiswa adalah suatu hal yang akan terus dibawa hingga setelah kelulusan dan kemudian akan
bertahan lama (citra perguruan tinggi tempat mahasiswa belajar). Disamping itu kualitas layanan dari proses
belajar mengajar diyakini akan turut menentukan hasil kualitas lulusan perguruan tinggi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2013-02-20
How to Cite
GustopoD., IndrianiS., & Andjar SariS. (2013). KAJIAN PERCEIVED SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA UNTUK INDUSTRI JASA PERGURUAN TINGGI DI KOTA MALANG. Industri Inovatif : Jurnal Teknik Industri, 3(1), 1-7. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/industri/article/view/1253