PENGARUH KOMPETENSI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR MALANG

  • Edy Soetanto Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Kompetensi , Kedisiplinan dan Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kompetensi dan kedisiplinan terhadap kinerja karyawan PT POS. Indonesia (Persero) Kantor Malang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan dilaksanakan pada 74 karyawan PT POS. Indonesia (Persero) Kantor Malang. Analisis data pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 15. Teknik sampling yang dipakai adalah metode penelitian ini sebanyak 74 karyawan diambil secara acak dari tiap bagian unit dalam PT. Pos Indonesia Kantor Malang dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas dengan analisis faktor, uji reliabilitas dengan Alpha Cronbach. Uji asumsi klasik dan analisis regresi liner berganda, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil analisis menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Kedisiplinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Dan secara simultan kompetensi dan kedisiplinan berpengaruh porsitif dan signifikan terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-08-15
How to Cite
SoetantoE. (2012). PENGARUH KOMPETENSI DAN KEDISIPLINAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR MALANG. Industri Inovatif : Jurnal Teknik Industri, 2(2), 14-19. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/industri/article/view/1449