SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS SMS DI SMPK COR JESU

  • Emmalia Adriantantri Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Joseph Dedy Irawan Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sonny Prasetyo Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: SMS Gateway, Web

Abstract

Berdasarkan informasi dari pihak SMPK Cor Jesu, orang tua / wali banyak mengeluhkan akan keterlambatan informasi akademik yang mereka terima dari pihak sekolah. Sehingga beberapa kegiatan akademik menjadi terganggunya dalam pelaksanaannya. Oleh sebab itu diperlukan suatu perubahan system yang ada agar hal tersebut tidak terjadi. Melihat situasi diatas, maka penelitian ini menerapkan sistem informasi berbasis SMS Gateway untuk menyampaikan informasi akademi supaya dapat diterima dengan lebih cepat dan akurat.
Melalui desain system informasi berbasis Web maka diperoleh penyajian laporan data yang lebih cepat dan akurat. Data-data tersebut antara lain adalah data tentang laporan nilai serta absensi siswa pada semester yang sedang berjalan kepada kalangan yang memiliki hak akses dalam sistem ini. Ada pula data tentang daftar data pegawai, data pengajar, data kelas, sarana dan prasarana serta data jadwal mata pelajaran untuk tiap-tiap kelas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-08-15
How to Cite
AdriantantriE., Dedy IrawanJ., & PrasetyoS. (2012). SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS SMS DI SMPK COR JESU. Industri Inovatif : Jurnal Teknik Industri, 2(2), 20-24. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/industri/article/view/1450