SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE ANALYTHIC HIERARCHY PROCCES BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI

  • Wiwik Sumarmi Jurusan Teknik industri, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
Keywords: AHP, Analisa Keputusan

Abstract

Pengambilan keputusan dalam proses pemilihan calon-calon karyawan yang akan menduduki suatu jabatan, sangat menentukan keberlangsunngan suatu institusi. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sistem yang mampu memberikan informasi yang akurat tentang kapasitas karyawan dan menempatkan karyawan pada posisi “The Right man on the right job”.
Penelitian ini dilakukan di PT. Sunjaya Coating Perdana, Sidoarjo. Pengambilan data dilakukan dengan observasi dan dokumentatif. Sistem yang akan dibangun merupakan sistem pendukung keputusan dalam promosi jabatan pada PT Sunjaya Coating Perdana menggunakan metode Analytic Hierarchy Process (AHP).
Output program yang dihasilkan berupa diagram batang yang dilengkapi dengan nilai akhir setiap karyawan berdasarkan perhitungan yang telah ditentukan. Setelah proses perhitungan selesai output program bisa diambil dalam bentuk report peringkat karyawan yang berprestasi. Dalam report peringkat karyawan berprestasi diatas terdapat diagram batang beserta nilai tertinggi dan terendah sesuai dengan bulan yang dipilih, beserta nilai KPI dari hasil perhitungan setiap karyawan yang kemudian akan dicetak.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2011-02-25
How to Cite
SumarmiW. (2011). SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE ANALYTHIC HIERARCHY PROCCES BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI. Industri Inovatif : Jurnal Teknik Industri, 1(1), 54-61. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/industri/article/view/1492