PENGARUH DESAIN MUKA FASHION BATIK TERHADAP KUANTITAS PENJUALAN DI MALANG

  • Kiswandono Kiswandono Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sri Indriani Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sony Haryanto Prodi Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Desain Fashion Batik, Kuantitas Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan desain muka fashion batik galeri outlet terhadap kuantitas penjualan di Malang dan mencari factor yang paling dominan berpengaruhnya dalam desain muka dan warna dalam kualitas penjualan. Berdasarkan penelitian ini terhadap busana perempuan dan laki untuk produk galeri outlet yang ada di Malang terhadap produk galeri outlet yang selama ini kurang memenuhi target dipasaran. Penelitian dilakukan dengan mengamati desain dan warna pada busana laki dan perempuan produk galeri Batik Malang. Hasil Pengujian Kuantitas Penjualan cara yang digunakan dengan menggunakan kuisoner dengan respoden penduduk kota Malang yang menjadikan konsumen produk tersebut. Dari Analisa yang dilakukan setelah memvariasikan bentuk desain dan warna dapat diketahui bahwa variasi desain dan warna tidak mempunyai pengaruh pada fashion secara signifikan. Dengan melakukan uji regresi dapat diketauhi bentuk dan warna tidak mempengaruhi kualitas penjualann. Dari regresi berganda dapat diketahui variable fashion desain batik yang paling mempengaruhi kuantitas penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-08-29
How to Cite
KiswandonoK., IndrianiS., & HaryantoS. (2018). PENGARUH DESAIN MUKA FASHION BATIK TERHADAP KUANTITAS PENJUALAN DI MALANG. Industri Inovatif : Jurnal Teknik Industri, 8(2), 33-36. https://doi.org/10.36040/industri.v8i2.654