E-COMMERCE HASIL PERTANIAN WILAYAH KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA NUSA TENGGARA TIMUR BERBASIS WEB

  • Alfreds Erwin Balla Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Website,E-commerce,Xammp,Adobe Dreamweaver CS6

Abstract

E-commerce hasil pertanian hasil pertanian wilayah kabupaten sumba barat daya merupakan satu penjualan yang bergerak khusus penjualan hasil pertanian wilayah kabupaten sumba barat daya. Selama ini penjualan hasil pertanian yang ada diwilayah kabupaten sumba barat daya dilakukan secara manual, dimana user atau penyewa harus datang ke tempat penjualan untuk membeli hasil pertanian. Hal ini akan lebih efektif apabila pemesanan hasil pertanian dapat dilakukan secara online.
Sistem tentang pembelian hasil pertanian yang akan diimplementasi oleh penulis, akan mengacu pada masalah diatas. Dimana system pembelian hasil pertanian dapat difungsikan dan berfanmaat dalam melakukan pembelian hasil pertanian. Karena user telah melakukan pembelian hasil pertanian akan mendapat telfon dari admin untuk melakukan transaksi transfer dan mengirim bukti transfer dan admin akan melakukan perubahan status pada transaksi pembelian.
Dalam implementasinya fungsionalitas terhadap halaman user dan admin pada browser Mozilla Firefox,Google Crome sistemnya mencapai 100% berfungsi dan tidak ditemukan bug dalam system. Sedangkan untuk tampilan website secara umum, user yang akan melakukan pengujian menyatakan bahwa 73,4% tampilan website sangat baik,20% user menyatakan baik dan 6,6 user menyatakan cukup. Sehingga dapat disimpulkan bahwa website ini familiar dan mudah dalam mengoprasikannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28