SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERBAIK DI KOTA PASURUAN MENGGUNAKAN METODE WP (WEIGHTED PRODUCT) BERBASIS WEBSITE

  • Dwi Aris Rahmadhani Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Prestasi, SMP Kota Pasuruan, Weighted Product (WP)

Abstract

Lingkungan sekolah berprestasi adalah harapan bagi setiap sekolah, juga merupakan harapan bagi wali murid dan guru. Prestasi yang didapat tentu didasrkan dengan suatu kebersihan dan kerapian lingkungan. Kriteria yang di tetapkan dalam kasus ini adalah kelas, kamar mandi, parkir, pohon dan halaman. Dari kriteria-kriteria tersebut akan menentukan lingkungan yang berprestasi di setiap tahun ajaran.
Sistem Pendukung Keputusan (SPK) merupakan suatu system yang interaktif, membantu pengambilan keputusan untuk menentukan lingkungan sekolah berprestasi. Sehingga dibutuhkan sistem pendukung keputusan yang dapat menentukan lingkungan sekolah berprestasi tingkat SMP kawasan Kota Pasuruan.
Rancangan sistem pendukung keputusan dengan menerapkan metode weighted product (WP) untuk menentukan prestasi lingkungan pada tingkat SMP kawasan Kota Pasuruan dimana diperlukan normalisasi pada perhitungan. Dari hasil pembahasan menunjukkan pemanfaatan weighted product sebagai model sistem pendukung keputusan untuk menentukan lingkungan berprestasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28