PENGENALAN PENYAKIT PADA MANUSIA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE SEQUENTIAL SEARCH

  • Lutfia Wira Swastati Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Penyakit, Sequential search, Android

Abstract

Penyakit merupakan suatu gejala yang sering terjadi pada makhluk hidup terutama pada manusia. Secara garis besar penyakit dibagi menjadi 3 yaitu penyakit tidak menular, penyakit menular, dan penyakit kronis. Manusia paling sering mengalami ketiga jenis penyakit tersebut.
Salah satu metode yang digunakan dalam aplikasi ini yaitu Metode Sequential Search yang merupakan metode untuk mencari sebuah data dari suatu kumpulan penyakit dimana data dicari dari depan kebelakang atau dari awal sampai akhir. dengan adanya metode ini, diharapkan dapat membatu masyarakat mencari data dengan mudah.
Hasil pengujian fungsional sistem dengan akses sebagai user berjalan sesuai fungsinya. Pada tahap pengujian aplikasi yang dilakukan dengan menggunakan 3 android yaitu : android 4.4 (Kitkat), android (5.0) Lollipop, android (5.1) Lollipop. Semua fungsi dari sistem berjalan dengan yang diinginkan. Pada pengujian user didapatkan hasil pengguna 1 dari 3 merasa aplikasi ini cukup baik, sedangkan 2 pengguna lainnya merasa baik, artinya aplikasi ini masih perlu penambahan. Aplikasi pengenalan penyakit ini digunakan untuk masyarakat dan aplikasi ini hanya dapat dijalankan pada android.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28