RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN TEKNIK UKIR BERBASIS ANDROID

  • R Nur Wahyu Okta Wijaya Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Media Pembelajaran, Androis OS versi 4.4.2,Cara Mengukir, Teknik Kriya Kayu

Abstract

Rancang Bangun Media Pembelaaran yang menggunakan system penyampaian materi berbasis Android diharapkan dapat menambah motifasi dan ketertarikan siswa-siswi untuk lebih memaksimalkan waktu belajarnya, terutama bagi siswa-siswi kelas X SMK N 5 Malang Jurusan Krya Kayu
Media pembelajaran merupakan salah satu komponen pembelajaran yang mempunyai peranan penting dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Media pembelajaran teknik ukir ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Android sehingga proses pembuatan media pembelajaran dapat tercapai. Pada media pembelajaran ini materi dasar teknik ukir berisi tentang cara mengukir, asal ukiran ,jenis ukiran, motif ukiran,alat yang diperlukan mengukir, bahan yang diperlukan mengukir ,proses finishing yang disajikan dalam bentuk video, dan terakhir adalah latihan soal.
Hasil pengujian dari aplikasi Rancang Bangun Media Pembelajaran Untuk Mata Pelajaran Teknik Ukir Berbasis Android ini dilakukan pada OS ( Operating System ) versi 4.4.2 atau Kitkat dengan hasil seperti yang diharapkan , mulai dari halaman utama , halaman isi ,halaman video dan audio , dan halaman kuis yang diterapkan di Aplikasi sudah dapat berjalan sesuai harapan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28