APLIKASI SIMULASI PEMBAYARAN ANGSURAN KREDIT PT.SASANA ARTHA FINANCE BERBASIS ANDROID

  • Bagus Dwi Prasetiyo Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Kata kunci : Perhitungan Kredit, Android, Java

Abstract

Aktivitas Pembayaran Angsuran Kredit dilakukan setiap hari terus menerus membutuhkan Sistem Informasi menghitung pembayaran angsuran kredit secara sistematis. Angsuran merupakan suatu pembayaran atau pelunasan atas uang,barang atau jasa secara bertahap atau berkala dengan cara cicilan atau pembayaran sebagian dengan besar pembayaran dan jangka waktunya telah ditentukan sesuai kesepakatan kedua belah pihak, yang membayar dan penerima pembayaran
PT. Sasana Artha Finance adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang leasing dimana dalam menghitung biaya kredit masih menggunakan sistem manual dan pencatatan data customer dan kendaraan yang dibiayai masih menggunakan sistem arsip. Tujuan pembuatan ini adalah membuat suatu aplikasi yang dapat melakukan proses perhitungan biaya kredit yang akurat dan mudah serta pembuatan laporan piutang yang lebih praktis, akurat agar dapat membantu meningkatkan efisiensi waktu.
Metode yang digunakan adalah metode iterative(perulangan) dimana didalam proses penelitian setiap tahap pekerjaan dapat dilakukan secara berulang-ulang baik dalam proses perencanaan, analisis sistem, perancangan sistem aplikasi serta implementasi. Hasil yang ingin dicapai adalah dapat merancang aplikasi yang diharapkan mampu memberikan kemudahan pada perusahaan untuk melakukan proses perhitungan kredit dan pembuatan laporan piutang dengan cepat dan akurat dan mengatasi segala kesalahan yang selama ini sering terjadi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28