RANCANG BANGUN APLIKASI FORUM IT_WARRIOR ITN MALANG BERBASIS WEB

  • Ranauval Pradhika Viraldi Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Forum, WebChat, IT_Warrior, ITN Malang

Abstract

Meningkatnya kualitas mahasiswa dan penyelenggaraan pendidikan, merupakan cermin tingkat keberhasilan dalam mengelola Perguruan Tinggi termasuk Perguruan Tinggi ITN. Hal tersebut tidak dapat dilepaskan dari pemahaman, penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan. Salah satu wadah untuk itu adalah forum diskusi yang melibatkan sivitas akademika.
Melalui forum ini mahasiswa bisa berdiskusi mengenai masalah mereka dengan mahasiswa lain. Tiap mahasiswa akan mendapat username dan password yang dapat digunakan untuk login.Setelah login mahasiswa bias membuat thread, memberikan komentar dan saling berhubunga melalui fiture chat. Sehingga mahasiswa akan mendapatkan solusi bagi permasalahannya dan bisa membuat hasil diskusi ini sebagai pelajaran/ilmu tambahan bagi mereka.
Aplikasi ini berbasis website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Dari pengujian yang dilakukan terhadap tiap-tiap fungsional sistem. Masih belum ada notifikasi saat user mendapat chat dan komentar baru sehingga untuk keseluruhan halaman user masih berjalan 71%.
Sedangkan pada halaman admin semua proses berjalan 100%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28