APLIKASI PANDUAN MENDAKI GUNUNG DI MALANG RAYA BERBASIS ANDROID

  • Marsha Agung Faozan Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Panduan Mendaki, Gunung Di Malang Raya, Android

Abstract

Gunung merupakan suatu alternatif wisata yang mungkin orang membutuhkan ketenangan karna wisata di perkotaan sudah terlalu ramai. Mendaki gunung merupakan kegiatan di alam bebas yang cukup berbahaya, tidak semua pendaki gunung mengetahui dasar-dasar saat mendaki gunung. Hal ini yang menyababkan kecelakaan di gunung hingga terjadinya korban jiwa.
Dalam pembuatan aplikasi panduan mendaki gunung di malang raya berbasis android ini dapat memberikan informasi kepada pendaki tentang pertolongan pertama (P3K), Perlengkapan Mendaki, Teknik Bertahan Hidup, Kompas dan Informasi 6 gunung yang berada di Malang Raya beserta peta gunung.
Hasil akhir dari aplikasi ini diharapkan agar benar-benar dapat digunakan oleh pendaki gunung dan masyarakat umum. Manfaat dari aplikasi ini agar pendaki dapat memperoleh informasi dan juga dapat meminimalisir resiko dalam melakukan kegiatan mendaki gunung serta menarik minat wisatawan berkungjung ke gunung yang berada di Malang Raya. Untuk pengujian aplikasi pada 2 sistem operasi android dengan versi berbeda yaitu android kitkat dan android lollipop dapat berjalan 100%, selain itu untuk pengujian resolusi layar dapat dijalankan pada posisi potrait dan landscape.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28