GAME FIGHTING THE BLACK BLOOD MENGGUNAKAN UNITY 3D INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL MALANG

  • Hasna Aprilia Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Game, fighting, collision detction

Abstract

Game kini sudah menjadi alternatif hiburan bagi banyak kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, pria maupun wanita. Game kini telah dikembangkan oleh banyak negara seperti pada benua Amerika, Eropa dan Asia. Tujuan jangka panjang dari pembuatan game The Black Blood ini diharapkan dapat membuat pemain merasakan suasana pertarungan antara tokoh utama dan musuh-musuhnya dalam cerita yang telah diberikan. Sedangkan untuk tujuan khusunya, game The Black Blood ini akan diproduksi lebih banyak dan dapat dimainkan oleh pecinta game selain game fighting, agar dapat merasakan bagaimana suasana bermain game fighting.
Metode yang dipakai dalam pembuatan game The Black Blood ini adalah metode collision detection. Dimana metode tersebut bagian dari metode kecerdasan buatan atau artificial intelligence dimana ia adalah sebuah fungsi yang dapat mendeteksi tabrakan antara 2 obyek atau lebih. Metode collision detection ini akan diterapkan pada karakter utama dan pada musuh. Musuh atau enemy pada game The Black Blood ini berperan sebagai lawan dari tokoh utama yang harus dikalahkan pada tiap stage permainan. Untuk dapat menyelesaikan game ini, pemain harus mengalahkan para lawan di setiap stage.
Hasil pengujian dari metode collision detection yang telah diterapkan pada game ini menunjukkan bahwa musuh dapat menyerang pemain dan memberikan damage pada pemain, begitu pula dengan pemain yang dapat menyerang musuh dan memberikan damage. Hasil pengujian kontrol player juga sudah sesuai dan berjalan sesuai dengan yang telah dirancang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28