PENGENALAN BUDAYA DAN PARIWISATA KABUPATEN BELU NUSA TENGGARA TIMUR WEBSITE

  • Stefanus Manek Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Website, Budaya, Pariwisata, Html, Adobe Dreamweaver CS6

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini mengalami perkembangan yang pesat dari waktu ke waktu banyak dampak yang timbul dari perkembangan informasi.Salah satunya yang bisa dimanfaatkan melalui media internet. Secara makna sebuah website adalah sekumpulan halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet.Dengan hadirnya aplikasi ini penulis mengharapkan dapat membagi informasi-informasi potensi kebudayaan dan pariwisata yang dimiliki daerah perbatasan kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada para parawisataan yang hendak berkunjung.
Untuk melakukan proses pencarian wisata pada aplikasi pengenalan budaya dan pariwisata kabupaten belu mengunakan 13 data dari jenis wisata dimana setiap jenis wisata memiliki kriteria masing-masing.Jenis wisata yang dicari diantaranya jenis wisata alam,jenis wisata religi,jenis wisata kuliner dan jenis wisata sejarah.
Pada pengujian sistem yang dilakukan dengan mengunakan 3 web browser yakni mozila firefox,google chorome dan opera mini dengan hasil semua fungsi dari sistem berjalan dengan kuantitas 100%. Pada pengujian fungsional meliputi hak akses admin dengan presentase keberasilan dari hak akses admin adalah 100 %.Dari pengujian user dapat ditarik kesimpulan 55 % menyatakan Sangat Baik, 17,5 % menyatakan Baik, 17,5 % menyatakan Cukup dan 10 % menyatakan Kurang.Pada pengujian Metode dihitung nilai keakurasian metode dengan jumlah data sebanyak 13 data dengan hasil nilai keakurasian sebasar100%.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-28