E-COMMERCE GITAR AKUSTIK DAN SPAREPART KOTA MALANG MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER TO CUSTOMER

  • Mario Evander Lay Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Website, E-commerce, Xammp, Gitar

Abstract

Kalangan pengguna internet yang melakukan transaksi jual beli online (e-commerce) berkembang dengan pesat saat ini. Begitu pula dengan para pebisnis kecil yang ingin mempunyai peluang untuk bersaing dengan pebisnis-pebisnis besar dalam dunia pasar dalam memasarkan produk dan jasa dan mendapatkan loyalitas dari konsumen. Dari sisi pengembangan usaha, sangat di sayangkan karena badan usaha kecil ternyata sudah di buktikan dapat bersaing dengan badan usaha besar dalam hal produk dan jasa. Seperti pada sebuah rumah bordil di salah satu lokasi di Malang, Jawa Timur yang memproduksi gitar custom yang berkualitas. Sedangkan dari sisi konsumen , banyak factor penyebab yang mengakibatkan mereka ingin melakukan pembelian secara online. Seperti para musisi atau pemusik yang mendapat keluhan di mana mereka membutuhkan atau menginginkan sebuah gitar custom yang sesuai dengan selera mereka, baik itu tipe body, warna,corak gitar, dan lain-lain, namun mereka tidak bisa memenuhi kepentingan tersebut karena tidak tersedianya produk seperti itu di wilayah terdekat mereka.
Maka itulah dibuatya E Commerce .Gitar Akustik Custom dan Sparepart Kota Malang dengan Menggunakan Metode customer to customer demi memenuhi masalah di atas. Yang pertama yaitu untuk memberikan peluang pada badan usaha kecil agar bisa menjual produknya sampai keseluruh daerah dan mampu bersaing dengan badan usaha besar lainnya.Yang kedua untuk para konsumen yaitu khsusunya orang-orang yang membutuhkan gitar custom dengan kualitas terjamin bisa mendapat kesempatan untuk melakukan pembelian online di web penjualan ini.
Dalam pengujian website ini dapat dilakukan oleh dua pihak yaitu admin dan user dalam menjalankan fitur-fitur yang tersedia. User bisa memberikan penilaian melalui quisoner yang di sediakan dalam rangka proses pengembangan aplikasi agar semakin lebih baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-01