SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS HASIL PERKEBUNAN KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

  • David Benjamin Maahury Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Suryo Adi Wibowo Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Febriana Santi Wahyuni Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: SIG, Peta, Kabupaten Maluku barat Daya

Abstract

Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan salah satu kabupaten yang terletak di bagian selatan provinsi Maluku yang sebagian besar penduduknya mempunyai mata pencaharian sebagai petani. Hasil perkebunan yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya adalah jagung, ketela pohon, kelapa, cengkeh, pala, kopi, jambu mente, dan kacang hijau. Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Maluku Barat Daya adalah suatu instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Maluku Barat Daya yang sampai saat ini belum menerapkan sistem informai geografis yang terkomputerisasi dan dapat diakses oleh masayarakat umum.
Sistem informasi geografis adalah suatu sistem yang dapat menampilkan informasi geografis yang terkomputerisasi sehingga dapat membantu pengguna dalam mengetahui informasi secara geografis. Sumber data utama dalam pembuatan sistem informasi geografis hasil perkebunan adalah data komoditas perkebunan dan data jumlah kecamatan yang ada pada Kabupaten maluku Barat Daya.
Berdasarkan hasil pengujian website maka data hasil-hasil perkebunan yang ada di kabupaten Maluku Barat Daya ini akan ditampilkan dalam bentuk peta yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi hasil-hasil perkebunan yang ada di kabupaten Maluku Barat Daya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-10-09