SISTEM MONITORING PERKEMBANGAN ANAK TK (STUDY KASUS: TAPAS AL-KARIMAH SINGOSARI)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan teknologi informasi di bidang pendidikan, pada
TAPAS Al-Karimah Singosari belum mempunyai sebuah sistem monitoring yang dapat di akses oleh wali siswa
untuk mendapat informasi perkembangan dari siswa, tanpa harus menggunakan sistem lama dengan mencatat
semua perkembangan siswa pada buku pendamping di karenakan kurang efisien dalam penggunaannya dan
memudahkan guru serta wali murid dalam memonitoring siswa.
Maka dari itu penulis akan mengembangkan sebuah sistem monitoring sebagai sarana penghubung
antara guru, wali murid dan siswa dalam perkembangan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dengan menggunakan sistem aplikasi guru dipermudah dalam
penginputan data monitoring dan mengetahui materi yang diberikan guru setiap harinya dan hasil nilai rapot,
wali murid dapat memantau perkembangan siswa – siswi dengan mudah.