IMPLEMENTASI ALGORITMA BOYER MOORE PADA PENGEMBANGAN FIRST PERSON SHOOTER GAME TEBAK KATA

  • Andrian Prayoga Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Agung Panji Sasmito Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Deddy Rudhistiar Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Tebak kata, Boyer-Moore, Game Edukasi, Android

Abstract

Tebak kata merupakan permainan yang menuntut pemain guna menduga kata yang tersembunyi satu demi satu per karakternya. Sampai disaat ini, pertumbuhan game tebak telah jadi banyak varian serupa pencarian kata, teka teki silang, permainan ejaan, serta anagram. Dalam perihal ini buat memberikan sesuatu tantangan baru, pada riset ini hendak melakukan pengembangan First Person Shooter pada permainan tebak kata.

Pada pengembangan ini memakai algoritma pencarian string yang dikembangkan oleh Robert S. Boyer serta J. Strother Moore pada tahun 1977 yaitu algoritma Boyer- Moore. Studi yang dicoba yakni memandang berhasilnya Algoritma Boyer Moore dalam menerapkan pencocokkan kata.

Berdasarkan hasil pengembangan First Person Shooter pada game Tebak Kata. Melakukan pencarian pattern satu kata pada teks yang berisikan lebih dari satu kata kunci jawaban yang dicara pada game. Tersimpulkan bahwa algoritma Boyer Moore berhasil melakukan pencarian string sebagai kecerdasan buatan pada game.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-24