PENERAPAN METODE FUZZY TSUKAMOTO UNTUK MENENTUKAN SISWA TELADAN BERBASIS WEB DI SD KRISTEN KALAM KUDUS MALANG
Abstract
Setiap akhir semester, SD Kristern Kalam Kudus memberika nilai rapot dari setiap mata pelajaran, nilai kepribadian yang diambil dari aspek sikap, aspek kerajinan, aspek kebersihan, dan total kehadiran. Proses untuk menentukan siswa teladan di SD Kristern Kalam Kudus Malang dengan melihat nilai rata-rata rapor, total kehadiran, dan nilai kepribadian. Selama ini di SD Kristen Kalam Kudus Malang belum menerapkan sistem untuk menentukan siswa telandan, maka dari itu penulis membantu pihak SD Kristen Kalam Kudus Malang dalam menentukan siswa teladan melalui sistem pendukung keputusan (SPK). Berdasarkan masalah yang telah dipaparkan tujuan dibentukan sistem pendukung keputusan adalah untuk menentukan penilaian siswa teladan melalui sistem pendukung keputusan (SPK), maka dengan ini penulis akan melakukan sebuah penelitian yang berjudul “Penerapan Metode Fuzzy Tsukamoto Untuk Menentukan Siswa Teladan Berbasis Web Di SD Kristen Kalam Kudus Malang”.