PENGUKURAN KUALITAS SISTEM ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA BENGKEL USAHA JAYA MOTOR MENGGUNAKAN METODE MCCALL

  • Muhammad Akbari Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informatika, STMIK IKMI Cirebon
  • Umi Hayati Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informatika, STMIK IKMI Cirebon
  • Iin Iin Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informatika, STMIK IKMI Cirebon

Abstract

Di era globalisasi  sekarang ini sistem informasi sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan bisnis. Bengkel Usaha Jaya Motor merupakan salah satu kegiatan bisnis yang menggunakan sistem informasi. Dalam upaya memaksimalkan sistem informasi, pengujian sistem sangat dibutuhkan. Hal tersebut dapat menjadi acuan dalam perbaikan sistem selanjutnya. Salah satu cara untuk melakukan uji pada sistem informasi yaitu menggunakan metode McCall. Ada 5 faktor yang menjadi fokus dalam pengujian McCall yaitu Correctness, Reliability, Effeciency, Integrity dan Usability. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner mengenai 5 faktor McCall kepada 30 responden yang merupakan pelangan Bengkel Usaha Jaya Motor. Dari hasil pengujian yang dilakukan didapat rata rata nilai yaitu 53,4%. Hasil tersebut termasuk kedalam kategori cukup baik

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-03