IMPLEMENTASI ALGORITMA APRIORI UNTUK MENENTUKAN POLA PENJUALAN PRODUK DI OLSHOP PACKAGINGMUT BERDASARKAN MINAT BELI

  • Anisa Sandi Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informasi Universitas, Islam Balitar
  • Indyah Hartami Santi Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informasi Universitas, Islam Balitar
  • Filda Febrinita Program Studi Teknik Informatika S1, Fakultas Teknologi Informasi Universitas, Islam Balitar
Keywords: Apriori, Data Mining, Packagingmut

Abstract

Penjualan pada suatu usaha online adalah komponen paling penting yang wajib senantiasa dilakukan evaluasi dan diperhatikan. Karena keuntungan dari bisnis online shop bersumber melalui tingkatan penjualan produk yang di jual. Terdapat beragam metode yang dapat diterapkan pelaku usaha online shop untuk menaikan trafik penjualan mereka. Menerapkan pola rekomendasi belanja adalah salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan, misalnya melalui cara mengelola arsip data transaksi penjualan menggunakan konsep data mining untuk mempermudah dalam menyelesaikan masalah yang sedang terjadi pada toko online packagingmut. Metode asosiasi dapat mengidentifikasi kelakuan dari kejadian-kejadian khusus yang bertujuan untuk mendapatkan peraturan ataupun pola didalam banyaknya data. Oleh karena itu dibutuhkan algoritma apriori untuk membantu menemukan hasil rekomendasi belanja produk untuk penjualan selanjutnya berdasarkan data transaksi penjualan sebelumnya. Hasilnya dari penelitian ini adalah rekomendasi belanja produk yang bisa memberi bantuan meningkatkan penjualan toko itu

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-11-06