ANALISI TINGKAT KENYAMANAN WEBSITE SIMA UNSIQ PADA AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA UNSIQ

  • Mohamad Ngatoilah Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan ilmu Komputer, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
  • Diah Tri Kusumawati Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan ilmu Komputer, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
  • Destia Afta Aulia Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan ilmu Komputer, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
  • Muslim Hidayat Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan ilmu Komputer, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
  • Hermawan Program Studi Manajemen Informatika, Fakultas Teknik dan ilmu Komputer, Universitas Sains Al-Qur’an Wonosobo
Kata Kunci: UNSIQ, Website, Perkuliahan, Kenyamanan, Black Box

Abstrak

Universitas Sains Al-Qur’an merupakan instansi yang berdiri di kabupaten Wonosobo dan memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak, UNSIQ ini memiliki 7 fakultas dan 20 program studi. Dalam kegiatan perkuliahan UNSIQ menggunakan bantuan Website untuk mempermudah perkuliahan, Website ini sering di kenal dengan SIMA UNSIQ, website ini di gunakan untuk jalannya perkuliahan dan transaksi pembayaran ataupun pendaftaran sertifikasi dan wisuda. Jadi websaite ini di gunakan oleh mahasiswa selama perkuliahan hingga lulus. Dengan fungsional yang tersedia maka kita melakukan penelitian analisis kenyamanan website SIMA UNSIQ pada aktivitas belajar mahasiswa UNSIQ yang bisa di gunakan sebagai koreksian dari progremer ataupun pengelola websaite ini.penelitian dilakukan menggunakan metode black box dengan tahapan yang sudah di rencanakan. Dari penelitian yang kita lakukan mendapatkan hasil kesimpulan website SIMA UNSIQ yang beroperasi di Universitas Sains Al-Qur’an sebagai media perkuliahan dinyatakan layak dan bias berjalan dengan baik, namun masih terdapat beberapa kekuarangan ringan, dan kami sarankan kepada programmer supaya memperbaikinya.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-02-06