VALIDASI DATA OPTICAL DISTRIBUTION POINT REGIONAL KARAWANG DENGAN TOOLS UIM DI PT. TELKOM WITEL KARAWANG

  • Muhammad Fariq Naufal Teknik Elektro, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Yuliarman Saragih Teknik Elektro, Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

PT. Telkom Indonesia adalah perusahaan badan usaha milik negara yang menyediakan layanan jasa teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu bidang usaha perusahaan ini adalah konektivitas digital melalui layanan internet berbasis fiber optik. Selain layanan internet, PT. Telkom Indonesia juga menawarkan TriplePlay, yang mencakup layanan Internet, Voice dan IPTV. manajemen data pelanggan merupakan hal yang penting bagi PT. Telkom Indonesia, proses validasi data pelanggan dilakukan melalui metode observasi di lapangan untuk memastikan konsistensi antara data service pelanggan pada ODP (Optical Distribution Point) dan data dalam sistem manajemen PT. Telkom Indonesia. Tujuan dari proses ini adalah untuk menyelaraskan data lapangan dengan data sistem, sehingga memastikan akurasi data pelanggan pada ODP sesuai dengan data yang tercatat. dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan, validasi data pelanggan dilakukan oleh pihak yang bertanggung jawab atas manajemen data. hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa data pelanggan pada ODP dalam sistem sesuai dengan data lapangan yang terverifikasi. dengan melaksanakan proses validasi data secara teratur, PT. Telkom Indonesia dapat memastikan keakuratan informasi pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional dalam menyediakan layanan konektivitas digital kepada pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-01