PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN BERBASIS ANDROID MENGGUNKAN KODULAR PADA KELAS XII MAN 1 AGAM

  • Lutvi Adytia Rahmadan Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Supratman Zakir Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Liza Efriyanti Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Supriadi Supriadi Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Abstrak

Riset ini bertujuan buat bisa menciptakan aplikasi pendidikan memakai android pada modul kewirausahaan memakai kodular. Penelitiaan ini memakai tata cara Research and Development (RnD) dengan model pengembangan yang digunakan Hannafin and Peck yang terdiri dari 3 tahapan utama, ialah Analisis Keperluan (Needs Assess), Desain (Design) serta Pengembangan serta implementasi (Develop/Implement). Hasil yang diperoleh dalam uji validitas yang dicoba oleh 4 orang pakar yang dinilai dari 3 aspek perancangan media, aspek modul serta aspek kebahasaan memperoleh hasil rata-rata akhir 0.90 % dengan kriteria sangat valid. Perihal ini menampilkan kalau perancangan aplikasi pemmbelajaran kewirausahaan memakai kodular dinyatakan “Sangat Layak” digunakan dalam proses pendidikan Guru pula bisa memenfaatkan aplikasi ini selaku alternatif pendekatan dalam penyebaran data di kewirausahaan sehingga bisa dicoba dengan carayang menarik atensi siswa.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-11-30