ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP BRAND AWARENESS PADA MADU MABALI

  • Adam Ahmad Habibi Sistem Informasi, Universitas Primakara
  • I Made Artana Sistem Informasi, Universitas Primakara
  • Helmy Syah Alam Sistem Informasi, Universitas Primakara

Abstract

Madu Mabali merupakan salah satu usaha madu di Bali yang memasarkan produk melalui penjualan via offline dan media online seperti Instagram, dan Facebook sebagai media promosi via online. Sehingga diperlukan menganalisis bagaimana pengaruh penggunaan media sosial yang digunakan (Instagram dan Facebook) terhadap brand awareness Madu Mabali. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan bantuan alat hitung statistik berupa SPSS 26. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Madu Mabali. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu penyebaran kuesioner kepada responden yang berjumlah 50 responden yang merupakan konsumen Madu Mabali. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan Instagram terhadap Brand Awareness, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan Facebook terhadap Brand Awareness, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan penggunaan Instagram dan Facebook secara bersamaan terhadap Brand Awareness.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-01-27