DISPLAY PRODUK KAWASAKI MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

  • Avis Kurniawan Teknik Informatika, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Mobil, Augmented Reality, Android, Kawasaki

Abstract

Pada saat ini, bidang industri sedang berkembang dengan pesat. Banyak perusahaan khususnya yang bergerak dibidang otomotive berlomba lomba untuk memasarkan produknya. Perkembangan tersebut dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya adalah kebutuhan para konsumen. Produsen melakukan berbagai cara supaya para konsumen tertarik pada produknya. Umumnya produsen memasarkan produknya dengan media seperti brosur karena pertimbangan biaya yang murah, namun brosur saat ini hanya mnampilkan berupa gambar dua dimensi hal ini tentu saja membuat konsumen yang melihat brosur seperti itu merasa tidak menarik dan tidak puas karena tampilan brosur yang terbatas. Yang menjadi masalah disini adalah bagaimana menjadikan suatu informasi tersebut menjadi interaktif dan lebih menarik bagi konsumen. Dengan adanya kendala tersebut diperlukan metode pemasaran produk brosur dengan gambar 3D yang dapat membuat konsumen tertarik untuk melihat produknya dan bisa lebih detail lagi melihat tampilannya. Dalam penelitian ini Penulis yang mengambil judul “Display Produk Kawasaki Menggunakan Augmented Reality Berbasis Android” bertujuan untuk mengenalkan motode pemasaran produk menggunakan Augmented Reality berbasis android untuk menunjang pemasaran produk. Diharapkan dengan diberdayakan applikasi ini dapat membantu para produsen untuk memasarkan produknya dengan cara menampilkan produknya berupa gambar 3D menggunakan Augmented Reality.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02