PERANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA DALAM DESAIN APLIKASI OLAHRAGA FITLIFE DENGAN PENERAPAN METODE DESIGN THINKING

  • Nizar Murdijat Informatika, Universitas Amikom Purwokerto
  • Ika Romadoni Yunita Sistem Informasi, Universitas Amikom Purwokerto

Abstract

Dalam era transformasi digital, FitLife merupakan sebuah aplikasi kesehatan mobile, hadir sebagai solusi untuk  masalah terkait kurangnya aktivitas fisik, kurangnya kesadaran kesehatan, serta kurangnya motivasi dan konsistensi. Dengan fokus pada aktivitas fisik yang dipandu secara online, FitLife menawarkan layanan efisien dan terjangkau. Dalam perancangan ulangnya, FitLife menggunakan pendekatan Design Thinking untuk menciptakan antarmuka pengguna yang sesuai dengan kebutuhan. Prototipe FitLife berhasil memudahkan pengguna dengan fitur-fitur informatif, formulir yang disederhanakan, notifikasi efektif, dan kemudahan pendaftaran. Uji kegunaan yang dilakukan juga menunjukkan bahwa aplikasi ini memenuhi kebutuhan pengguna, menjadikan FitLife sebagai aplikasi yang sukses dalam meningkatkan kualitas hidup dan kepuasan pengguna.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-09