ANALISIS DAN PERBAIKAN TERHADAP MASALAH DISCONNECT DATA PELANGGAN PADA UIM (UNIVIED INVENTORY MANAGEMENT) TOOLS DI UNIT AODM (ACCESS OPTIMA DATA & MAINTENANCE) DI PT. TELKOM INDONESIA WITEL KARAWANG

  • Ikhwan Subekhi Teknik Elektro, Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Yuliarman Saragih Teknik Elektro, Universitas Singaperbangsa Karawang

Abstract

Jaringan telekomunikasi adalah struktur yang digunakan untuk mengirimkan pesan dari pengirim ke penerima melalui saluran yang terdiri dari media komunikasi. Saluran ini dapat berupa kabel, serat optik, gelombang elektromagnetik, atau media lainnya. Program Taskforce Securing LIS Indihome 9.4 adalah sebuah program yang didedikasikan untuk mengamankan dan melindungi sistem informasi Indihome versi 9.4. Tugas utama taskforce ini adalah mengidentifikasi potensi kerentanan atau celah keamanan dalam LIS Indihome 9.4. Tim akan melakukan analisis mendalam terhadap sistem, pengujian keamanan, pemantauan aktivitas jaringan, dan penilaian risiko. Setelah itu, taskforce akan mengimplementasikan langkah-langkah pengamanan yang diperlukan untuk memperbaiki kerentanan yang ditemukan. Metode yang digunakan adalah observasi dan praktik langsung di perusahaan. Data pelanggan telah dirangkum oleh tim taskforce dari wilayah Karawang, Purwakarta, Subang, dan sekitarnya, dengan total 776 data pelanggan yang telah dirangkum. Terdapat masalah disconnect data pelanggan pada UIM Tools di Unit AODM PT. Telkom Indonesia Witel Karawang yang perlu ditangani dan diperbaiki. Masalah yang akan ditimbulkan apabila kasus ini tidak diselesaikan seperti layanan yang tidak stabil, kesulitan dalam analisis data, keluhan dan penurunan kualitas pada brand sehingga berkurangnya kepercayaan masyarakat pada perusahaan. Laporan ini memberikan informasi penting sebagai panduan dalam mengatasi masalah disconnect data pelanggan dan meningkatkan kinerja UIM Tools di Unit AODM PT. Telkom Indonesia Witel Karawang.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-06-26