MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SIFAT WUDHU, TAYAMMUM, DAN SHALAT NABI SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM UNTUK ANAK-ANAK

  • Taufik Rachman Program Studi Teknik Informatika, STT Stikma Internasional Malang
  • Ayatullah Firmansyah Program Studi Teknik Informatika, STT Stikma Internasional Malang
Keywords: Media Pembelajaan Interaktif; Sifat Wudhu; Tayammum; Shalat Nabi

Abstract

Media pembelajaran interaktif adalah suatu sarana pengajaran yang menyajikan materi yang dapat memudahkan pengguna dalam menerima materi dimana pengguna tidak hanya melihat (visual) atau mendengar (audio) materi yang disampaikan, tetapi juga memberikan respon aktif terhadap materi yang disampaikan. Dengan menggunakan media yang bersifat multimedia tersebut segala informasi yang akan disampaikan akan lebih menarik dan tidak membosankan.

Pada umumnya kegiatan belajar mengajar tentang materi wudhu, tayammmum dan shalat masih menggunakan media verbal dan buku yang cenderung bersifat pasif bagi peserta didik. Sehingga suasana belajar akan menjadi membosankan yang berdampak proses belajar mengajar berjalan tidak efektif. Dengan memanfaatkan media pembelajaran interkatif tersebut maka materi wudhu, tayammmum dan shalat yang akan dipelajari akan mudah tersampaikan dan mempermudah peserta didik khususnya anak – anak untuk lebih memahami materi yang disampaikan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-21
How to Cite
RachmanT. and FirmansyahA. (2021) “MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF SIFAT WUDHU, TAYAMMUM, DAN SHALAT NABI SHALLALLAHU ‘ALAIHI WA SALLAM UNTUK ANAK-ANAK”, Jurnal Mnemonic, 4(1), pp. 10 - 15. doi: 10.36040/mnemonic.v4i1.3344.