SEKOLAH ISLAM TERPADU DI KOTA BATU, TEMA GREEN ARCHITECTURE

  • Moh. Syahru Romadhon Sholeh
  • Didiek Suharjanto
  • Suryo Tri Harjanto
Keywords: Sekolah, Pendidikan, Sekolah Islam Terpadu, Kota Batu

Abstract

Sekolah adalah tempat utama dimana individu mengikuti proses pendidikan formal untuk menambah pengetahuan dan mengasah keterampilan sebagai bekal kehidupannya di kemudian hari. Dari kurikulum yang ditetapkan dan diterapkan diseluruh Indonesia, pastinya tidak semata langsung berjalan dengan baik, tentunya ada permasalahan di daerah-daerah, baik berpengaruh dengan budaya di daerah, penerapan metode belajarnya, dan dampak yang terjadi terhadap siswa dan guru. Sekolah Islam Terpadu menjadi sebuah solusi yang dapat mendukung program ataupun kebijakan pemerintah tentang pendidikan. Sekolah Islam Terpadu dapat dikatakan sebagai solusi tentang masalah pendidikan, karena Sekolah Islam Terpadu mencoba mengkolaborasikan model pembelajaran  yang lebih melihat pada potensi dan apa yang disuka oleh peserta didik dengan tidak meninggalkan apa yang sudah dirancang dan ditetapkan pemerintah melalui kurikulum pembelajaran yang ditetapkan dan harus diterapkan. Selain itu Sekolah Islama Terpadu juga memiliki model pembelajaran yang tidak hanya tentang pendidikan umum, tetapi juga menyeimbangkan dengan pendidikan karakter dan agama yang menjadi penyeimbang pada proses belajar disetiap harinya. Dengan gagasan utama “Rahmatan lil Alamin” yang diterapkan di Sekolah Islam Terpadu, keberadaan Sekolah Islam Terpadu di Kota Batu sangat diperlukan dan tentunya memiliki potensi  yang besar untuk maju kembangnya daya didik guru dan kekreatifitasan anak dengan belajar tidak hanya dalam ruang namun juga diluar ruang, menyatu langsung dengan alam.

Downloads

Download data is not yet available.