TOYOTA CENTER DI KOTA MALANG, TEMA ARSITEKTUR POST MODERN

  • Ulfa Arjuna Yunianto
  • Bambang Joko Wiji Utomo
  • Debby Budi Susanti
Keywords: Toyota Center, Kota Malang, Post Modern

Abstract

Indonesia merupakan sebuah Negara yang sedang berkembang. Di Era Globalisasi ini kebutuhan masyarakat semakin meningkat salah satunya merupakan kebutuhan akan sarana trasportasi. Di Indonesia terdapat Merk-merk mobil yang berbeda, Merek Toyota merupakan salah satu pesaing Bisnis Otomotif yang sangat di minati masyarakat, mobil Toyota termasuk dalam kategori terjangkau oleh masyarakat luas. Toyota merupakan perusahaan terbesar di dunia khususnya pada kategori Passanger Car ( Mobil Penumpang ).  Kota Malang adalah salah satu kota terbesar ke-9 dalam skala menengah di Indonesia. Toyota di Kota Malang mempertahankan posisi sebagai penguasa pasar mobil .Tujuan dari perancangan fasilitas Toyota Center di Kota Malang ini untuk mewadahi fasilitas yang menjadi sarana penjualan, promosi, informasi, service dan memodifikasi dimana hal itu belum ditemukan pada Delaer Toyota yang lain di kota malang . Menghadirkan sebuah rancangan Toyota Center di malang dengan tema POST MODERN Teori Michael Graves sehingga dapat menghasilkan suatu rancangan bangunan komersial yang komunikatif. Kesimpulan dari Toyota Center dengan penerapan POST MODERN Teori Michael Graves menyediakan  tempat atau wadah bagi para calon konsumen yang dimana didalamnya menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan yang mana tidak terdapat di dealer Toyota lainnya serta menerapkan arsitektur post modern sebagai identititas bangunan. sehingga dapat menghasilkan suatu rancangan bangunan komersial yang komunikatif.

Downloads

Download data is not yet available.