HOTEL RESORT KUTA MANDALIKA TEMA: NEO VERNAKULAR

  • Rahmad Hidayatullah Ramadani
  • Suryo Tri Harjanto
  • Bayu Teguh Ujianto Ujianto
Keywords: Hotel Resort, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Neo Vernakular

Abstract

Kuta Mandalika merupakan sebuah daerah destinasi wisata yang terletak di daerah Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Yang merupakan salah satu Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Yang di tetapkan melalui PERMEN NO 52 Tahun 2014. yang mulai terkenal akibat adanya pembangunan Fasilitas berskala Internasional yaitu sirkuit Motor GP.

Maka dari pada itu tujuan dari Perancangan Hotel Resort Kuta Mandalika ini adalah sebagai salah satu dari fasilitas-fasilitas Penunjang yang di tunjukan sebagi tempat menginap dari para wisatawan yang berkunjung ke Kuta Mandalika.

Pendekatan desain arsitektur yang digunakan dalam Hotel Resort Kuta Mandalika adalah Arsitektur Neo Vernakular dengan memanfaatkan suasaan dan potensi daerah yang ada. Pemanfaatan potensi yang tepatĀ  dan sesuai dapat digunakan sebagai dasar dalam proses Merancang untuk menjawab permasalahan-permasalahan desain yang berfoukus pada Potensi-potensi yang dapat dimanfaatkan sehingga terciptanya sebuah rancangan yang dapat memaksimalkan potensi yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-01