Kreatifitas Mahasiswa Dalam Promosi Desa Wisata Melalui Youtube

  • Aflit Nuryulia Praswati Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Syamsudin Syamsudin Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surakarta
  • Muzakar Isa Manajemen, Universitas Muhammadiyah Surakarta
Keywords: teknologi, promosi, video, wisata

Abstract

Perguruan tinggi memiliki peran dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Upaya riil pelaksaan peran para akademisi tersebut diwujudkan dalam bentuk program pengabdian masyarakat. Dosen tidak hanya berkewajiban dalam penyampaian materi perkuliahan namun perlu juga memberikan stimulan kepada mahasiswa untuk dapat berdaya guna secara social. Kolaborasi antara dosen dan mahasiswa dalam pelaksanaan program pengabdian masyarakat semakin meningkatkan dampak positif bagi perkembangan social ekonomi dari masyarakat. Dunia pariwisata berbasis pedesaan mulai marak didorong untuk berkembang yang pada akhirnya dapat menjadi alternative sumber pendapatan masyarakat desa. Mahasiswa mampu menguasai teknologi dengan lebih mudah dan cepat. Kemampuan ini akan lebih bermakna jika disalurkan dengan cara yang benar. Kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu introduksi teknologi computer dan jaringan internet dalam penyusunan desain video pemasaran desa wisata di Jawa Tengah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-02