ANALISIS PENGGUNAAN SMARTPHONE BAGI MAHASISWI UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS PENDIDIKAN (Studi Kasus di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)

  • Akbar Gunawan Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Nuraida Wahyuni Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
Keywords: smartphone, produktivitas, mahasiswi, pendidikan

Abstract

Pada era globalisasi pada saat ini, perkembangan teknologi yang semakin pesat. Penggunaan
ponsel lebih didominasi oleh ponsel pintar yang lebih dikenal dengan nama smartphone. Seiring berjalannya
waktu, fungsi dasar dari ponsel biasa telah tergantikan dengan hadirnya smartphone. Wanita yang aktif
tentunya memerlukan smartphone sebagai penunjang kebutuhan. Kebutuhan tersebut diperlukan untuk
kehidupan sehari hari diantaranya dalam dunia pendidikan perkuliahan. Dengan kegunaannya untuk
meningkatkan produktifitasnya dalam belajar. memungkinkan banyaknya pengguna adalah umur yang
produktif, sehingga dapat diketahui kegunaan smartphone cukup banyak yang dilakukan oleh mahasiswi.
Sehingga dibutuhkan analisis seberapa pentingkah smartphone dibutuhkan oleh mahasiswi untuk menunjang
produktivitas belajar. Koefisien regresi variabel X1 sebesar -0,86, Koefisien regresi variabel X2 sebesar 0,162,
Koefisien regresi variabel X3 sebesar 0,110 dan Koefisien regresi variabel X4 sebesar 0,044 . Hasil yang
didapat Penggunaan smartphone tidak mempercepat perkuliahan mahasiswi namun meningkatkan performansi,
meningkatkan produktivitas serta mempermudah perkuliahan dan Penggunaan smartphone yang salah akan
menimbulkan keasikan tersendiri bagi mahasiswi untuk berselancar di media sosial, hal tersebut yang
mengakibatkan tidak menimbulkan perkuliahan yang lebih cepat. Namun, untuk penggunaan smartphone yang
tepat, kemudahan mencari informasi tentang materi dan ilmu yang berkaitan dengan perkuliahan tentunya akan
meningkatkan performansi dan produktivitas yang akan menunjang perkuliahan lebih mudah

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-02-25