ANALISA PREFERENSI KONSUMEN LPG 3 KG MENGGUNAKAN INTEGRASI HOUSE OF QUALITY (HOQ) DAN CONJOINT ANALYSIS
Keywords:
Conjoint Analysis, Segmentasi Pasar, LPG 3 kg
Abstract
Maraknya ledakan LPG 3 kg memerlukan perbaikan dalam implementasinya.Keunggulan utama
conjoint analysis mampu mendapatkan kombinasi desain yang optimal untuk produk yang melekat pada
preferensi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen LPG 3 kg,
mengidentifikasi segmen konsumen LPG 3 kg, dan menentukan tingkat kepentingan sebagai dasar dari respon
teknis sebagai upaya pengembangan LPG 3 kg.
Hasil kombinasi LPG 3 kg terbaik berdasarkan preferensi konsumen LPG 3 kg adalah bentuk tabung
silinder,katup dua, pegangan tangan penuh, cincin kaki penuh, warna biru dan ada tambahan fitur.Berdasarkan
segmentasi preferensi terbentuk tiga klaster, yaitu klaster warna, klaster pegangan, dan klaster tambahan fitur.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2017-02-25
Section
Articles