Pengaruh Brand Awareness Dan Perceived Quality Terhadap Purchase Intention

  • Reni Rupianti Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Ananda Salwaa Kurnia Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Muhammad Fajar Fazriyana Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Brand Awarenss, Perceived Quality, Purchase Intention

Abstract

Dalam kerangka pemasaran produk, Purchase Intention adalah faktor utama yang memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli suatu produk. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang tepat bagi perusahaan guna meningkatkan purchase intention melalui perceived quality dan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan perceived quality terhadap purchase intention, dengan fokus pada produk UMKM Tempe Ar Ridho Malang. Penelitian ini merupakan penelitiar eksplanatori dengan menggunakan 243 sampel. Data tersebut dianalisis unt menggunakan metode eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif, mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner online menggunakan Google Form selama 4 minggu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness dan perceived quality berdampak positif dan signifikan terhadap purchase intention. Temuan ini memberikan wawasan lebih mendalam tentang peran penting brand awareness dan perceived quality dalam meningkatkan purchase intention. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki implikasi penting dalam konteks pemasaran dan dapat berfungsi sebagai panduan bagi perusahaan lain dalam meningkatkan purchase intention produk melalui peningkatan brand awareness dan perceived quality

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-08