Pengaruh Content Marketing dan Celebrity Endorsement Terhadap Brand Awareness

Studi Pada Konsumen Produk MS Glow

  • Balqis Bintang Paramita Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Regina Blandina Mega Putri Watratan Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Reni Rupianti Bisnis Digital, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Content Marketing, Celebrity Endorsement, Brand Awareness

Abstract

Dalam konteks pemasaran produk, brand awareness merupakan key factor atau faktor kunci yang mempengaruhi keputusan konsumen. Untuk itu, diperlukan adanya strategi yang tepat bagi suatu perusahaan agar dapat meningkatkan brand awareness produk yang ditawarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing dan celebrity endorsement terhadap Brand Awareness, dengan fokus pada studi produk MS Glow. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 203. Data tersebut dianalisis secara regresi linier berganda melalui SPSS. Penelitian ini menjelaskan bahwa content marketing dan celebrity endorsement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand awareness produk MS Glow. Temuan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya strategi pemasaran yang melibatkan content marketing dan celebrity endorsement dalam meningkatkan brand awareness. Dengan demikian, penelitian ini memiliki implikasi penting dalam konteks pemasaran dan dapat menjadi pedoman bagi perusahaan lain dalam meningkatkan brand awareness produk melalui content marketing dan celebrity endorsement

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-12-08