PERENCANAAN TRANSMISI MESIN ROLL PLAT

  • Mujahidin Mujahidin D3 Teknik Mesin ITN Malang
  • Peniel Immanuel Gultom D3 Teknik Mesin ITN Malang

Abstract

Transmisi pada mesin roll plat ini merupakan bagian yang penting.Tujuan dari perancangan trasmisi Pada mesin roll pelat ini adalah mengetahui komponen-komponen, mengetahui jenis bahan, menentukan perbandingan transmisi dan mengetahui langkah-langkah dalam pembuatan mesin roll plat.


                Metode yang di terapkan dalam perencanaan mesin roll plat ini diawal dengan pembuatan konsep. Penyajian gambar dan identifikasi bahan yang di gunakan pada pembuatan transmisi mesin roll plat ini. sedangkan untuk mengetahui perbandingan transmisi   adalah melakukan perhitungan transmisi gear box


                Hasil dari perhitungan transmisi mesin roll plat dan pengujian atau percobaan yang telah di lakukan dapat di ketahui bahwa keseluruhan baik. setelah dilakukan pengujian.trasmisi pada mesin roll plat ini mampu menggerakkan semua komponen-komponen mesin penggerak sesuai dengan baik. Mesin yang digerakkan dengan bantuan poros dan pulley yang dihubungkan dengan motor listrik. secara keseluruhan pembuatan mesin roll plat dapat bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan.      


Kata Kunci : Poros , Gear, Motor Listrik      

Published
Mar 6, 2018
How to Cite
MUJAHIDIN, Mujahidin; GULTOM, Peniel Immanuel. PERENCANAAN TRANSMISI MESIN ROLL PLAT. Jurnal SPARK, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 16-20, mar. 2018. ISSN 2614-5464. Available at: <https://ejournal.itn.ac.id/index.php/spark/article/view/1889>. Date accessed: 17 aug. 2019.
Section
Articles