PERANCANGAN POMPA AIR MODIFIKASI MESIN PENCACAH LIMBAH PLASTIK OTOMATIS

  • Firman Adi Susanto Teknik Mesin D3 ITN Malang
  • Achmad Taufik Teknik Mesin D3 ITN Malang
Keywords: Sentrifugal pump, Modifikasi Mesin Pencacah, Limbah Plastik

Abstract

Mesin Pencacah Plastik adalah sebuah alat yang digunakan untuk mencacah atau menghancurkan plastik. Mulai dari botol minuman, botol oli, botol jeriken, dan limbah-limbah plastik lainnya. Kurangnya alat yang dapat mengolah limbah plastik, mengakibatkan kurang optimalnya dalam penanggulangan limbah plastik tersebut. Membuat mesin pencacah limbah plastik otomatis ini diharapkan dapat membantu mengatasi masalah limbah plastik yang ada untuk dapat dijadikan bahan baku plastik daur ulang sehingga dapat mengurangi limbah plastik yang mencemari lingkungan.
Sampah plastik adalah salah satu sumber pencemaran lingkungan hidup di Indonesia. Sampah plastik juga merupakan produk serbaguna, ringan, fleksibel, tahan kelembaban, kuat, dan relatif murah.
Sampah plastik merupakan permasalahan lingkungan hidup yang di hadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Penggunaan produk plastik secara tidak ramah lingkungan menyebabkan berbagai masalah lingkungan hidup yang serius. Sampah plastik tidak hanya menjadi masalah perkotaan, namun juga di lautan. dampak negatif sampah berbahan plastik tidak hanya merusak kesehatan manusia, tetapi juga merusak lingkungan secara sistematis

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-21