STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MEBEL DENGAN METODE SWOT PADA UD. BERKAH JAYA - PASURUAN

  • Machmuda - Teknik Industri ITN Malang
Keywords: Strategi pemasaran, Analisis SWOT,Turn Arround

Abstract

Usaha mebel UD. Berkah jaya merupakan salah satu usaha rumahan yang bergerak di bidang mebel. Usaha mebel UD. Berkah Jaya hanya memproduksi satu macam produk yaitu meja makan. Usaha mebel UD. Berkah Jaya ini mempunyai kendala dalam mengembangkan usahanya, karena tingginya tingkat pesaing sesama usaha mebel. Penelitian ini menggunakan Anaisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui posisi perusahaan dan masalah – masalah apa saja yang dihadapi di UD. Berkah Jaya dalam memasarkan produk meja makan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah posisi perusahaan berada pada posisi kuadran tiga (Turn Arround) dengan titik koordinat (-0,135 ; 0,46) ini memposisikan perusahaan pada peluang besar terhadap pasar namun disaat yang bersamaan perusahaan juga mengalami kelemahan internal. Dengan usulan strategi memaksimalkan kualitas sumber daya manusia, melakukankoordinasi jadwal pengiriman barang barang antara perusahaan dengan distributor, menciptakan varian produk, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, meningkatkan kegiatan promosi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-12-17
How to Cite
-M. (2018). STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MEBEL DENGAN METODE SWOT PADA UD. BERKAH JAYA - PASURUAN. Jurnal Valtech, 1(1), 156-163. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/161