PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. MALINDO INTITAMA RAYA

  • Nur Wahdania Putri Teknik Industri ITN Malang
Keywords: Kepuasan Kerja, Loyalitas Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh kepuasan kerja dan loyalitas kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Malindo Intitama Raya Malang-Jawa Timur perusahaan yang bergerak dibidang furniture.Untuk mencapai tujuan atau sasaran, perusahaan perlu memperhatikan salah satunya adalah data produksi dimana pada produksi spring bad dan busa mengalami produksi yang tidak konsisten atau kadang tidak mencapai target produksi, hal ini disebabkan salah satunya adalah indikasi lemahnya kepuasan kerja dan loyalitas kerja yang berdampak pada kinerja karyawan yang kurang ditekankan.

Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan penyebaran kuesioner pada 91 karyawan di PT. Malindo Intitama Raya. Analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan SPSS versi 24. Pengolahan data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh kepuasan kerja dan loyalitas kerja terhadap kinerja karyawan mempunyai pengaruh sebesar 27,5% dan sisanya 72,5% di pengaruhi oleh indikator lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Dapat diketahui bahwa variabel atau faktor yang  paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan adalah loyalitas kerja dari hasil pengujian statistik dengan tingkat signifikan 0,006<0,05.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-18
How to Cite
PutriN. W. (2019). PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN LOYALITAS KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. MALINDO INTITAMA RAYA. Jurnal Valtech, 1(1), 219-223. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/215