ANALISIS SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) PADA CV. JAYA PERKASA TEKNIK

  • Muhammad Dimas Wicaksono Teknik Industri S-1 Institut Teknologi Nasional Malang
  • Emmalia Adriantantri Institut Teknologi Nasional Malang
  • Sumanto Sumanto Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Penerimaan Karyawan, Analytcical Hierarchy Process dan Expert Choice

Abstract

CV. Jaya Perkasa Teknik merupakan perusahaan yang melayani kebutuhan spare part industri memiliki masalah kesulitan menyeleksi karyawan yang ahli di bidang marketing. Tujuan peneltitian ini adalah mendapatkan satu karyawan yang ahli di bidang marketing, berdasarkan kriteria yang dimiliki perusahaan.

Metode yang digunakan adalah Analytcical Hierarchy Process. Dari penelitian diperoleh kriteria yang digunakan dalam menentukan penerimaan karyawan yaitu pendidikan terakhir, psikotes, tes tulis, kemampuan digital marketing dan pengalaman kerja.

Berdasarkan hasil pembobotan pada beberapa kriteria terpilih satu karyawan dengan bobot tertinggi yaitu Yeni yang menempati urutan teratas dengan bobot sebesar 0.384.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-09-18
How to Cite
WicaksonoM. D., AdriantantriE., & SumantoS. (2020). ANALISIS SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE AHP (ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS) PADA CV. JAYA PERKASA TEKNIK. Jurnal Valtech, 3(2), 193-199. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/2769