PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN (Studi kasus : Home Industry Sari Apel Brosem Kota Batu, Jawa Timur)

  • Said Kurzain Kurzain Teknik Industri S1
  • Prima Vitasari Teknik Industri S-1, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Thomas Priyasmanu Teknik Industri S-1, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Motivasi kerja, Lingkungan Kerja, Produktivitas Karyawan, regresi

Abstract

Penelitian  ini  bertujuann               untuk menganalisi  pengaruh  motivasi  dan  lingkungan kerja terhadap produktivitas karyawan dan membuat usulan perbaikan terhadap KSU Brosem sari apel. Adapun  populasii           dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan  Brosem sari apel, yang berjumlah 30 responden. Metode pengumpulan data dilakukann           dengan cara wawancara dan penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data pada penelitian  ini  menggunakan1                  uji  validitas,  uji  realibilitas,  uji  asumsi  klasik,  uji  regresi linier  berganda dan  uji Hipotesis.  Hasilt               dari peneliti ini  bahwa  produktivitas kerja tidak dipengaruhi secara signifikan oleh varibel motivasi dan lingkungan kerja. Dari Uji F didapatkan hasil pengujian model regresi untuk keseluruhan variabel menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,879 lebih besar dari 0,05. Dan dari uji T didapatkan variabel X1 (motivasi) terhdap volume produktivitas karyawan secara parsial diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,777 lebih besar dari taraf nyata 0,05, dan didapatkan variabel X2 (lingkungan kerja) terhdap volume produktivitas karyawan secara parsial diperoleh nilai signifikansit              sebesar  0,102 lebih  besar dari taraf nyata 0,05. Berdasarkan  hasil penelitiant yang  dilakukang                      padak                       KSU  Brosem  sari  apel,  maka  di  dapatkan  kesimpulan  bahwa produktivitas kerja tidak dipengaruhi secara signifikan oleh varibel motivasi dan lingkungan kerja. Maka peneliti memberi saran untuk penelitian selanjutnya dengan memilih jumlah populasi yang besar dan tidak terpakau pada variabel motivasi dan lingkungan kerja agar mendapatkan hasil yang signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-16
How to Cite
KurzainS. K., VitasariP., & PriyasmanuT. (2021). PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN (Studi kasus : Home Industry Sari Apel Brosem Kota Batu, Jawa Timur). Jurnal Valtech, 4(2), 43-48. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/3823