PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI POLSEK PANDAAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN 5R

  • Ni Kadek Dewi Iriani Putri Teknik Industri S-1,ITN Malang
  • Ellysa Nursanti Teknik Industri S-1, Institut Teknologi Nasional Malang
  • Thomas Priyasmanu Teknik Industri S-1, Institut Teknologi Nasional Malang
Keywords: Peningkatan Kualitas Pelayanan, Penerapan 5R

Abstract

Pelayanan akan dapat dikatakan berkualitas dan baik apabila terdapat tatanan standar pelayanan publik. Hal tersebut dapat membantu para aparat dalam bertindak dalam melayani para masyarakat. Standar pelayanan tersebut sebenarnya telah tertuang didalam SOP, yang mana pada SOP tersebut menjadi standar untuk dapat dilakukan kepada seluruh aparat kepolisian kepada masyarakat. Pelayanan publik pada bidang administrasi kepolisian merupakan salah satu pelayanan publik yang di laksanakan oleh kepolisian dalam rangka melayani masyarakat. Salah satu tugas dan fungsi yang dilaksanakan yaitu, mendaftarkan dan menerbitkan SKCK, SIM (surat ijin mengemudi), STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan lain sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui terhadap efektivitasnya dalamĀ  pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) khususnya di Polsek Pandaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-16
How to Cite
PutriN. K. D. I., NursantiE., & PriyasmanuT. (2021). PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI POLSEK PANDAAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY DAN 5R. Jurnal Valtech, 4(2), 57-63. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/3826