KONSEP PENGEMBANGAN MOBILE FILE STORAGE MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT

  • Reynardus Kristianto Juwono Teknik Industri ITN Malang
Keywords: Mobile File Storage, Quality Function Deployment

Abstract

Meningkatkan kelebihan-kelebihan suatu produk, dapat meningkatkan daya jual produk tersebut. Pada jaman sekarang dimana persaingan dalam pasar semakin ketat, proses pengembangan produk sangat diperlukan dalam dunia produksi.

Terdapat banyak metode/cara untuk melakukan pengembangan produk, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Quality Function Deployment (QFD). Quality Function Deployment memiliki kelebihan yaitu merubah permintaan subjek pelanggan menjadi aksi yang bersifat teknis dan dapat diaplikasikan. Produk yang akan diteliti dan dikembangkan adalah Mobile File Storage yang merupakan barang produksi PT. ATMI Surakarta.

Dari keseluruhan hasil penelitian, respon teknis yang perlu dilakukan adalah penggerak yang lebih ringan, penambahan kapasitas dan pembuatan standarisasi produk. Berdasarkan metode QFD, respon teknis tersebut akan memberikan dampak terbesar bagi kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-12-20
How to Cite
JuwonoR. K. (2019). KONSEP PENGEMBANGAN MOBILE FILE STORAGE MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT. Jurnal Valtech, 1(2), 61-67. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/411