ANALISA KEPUASAN KONSUMEN PADA ELLA HOTEL DENGAN ALGORITMA C.45

  • Maria Magdalena Jaha Walu Teknik Informatika Komputer, STIMIKOM Stella Maris Sumba
  • Friden Elefri Neno Teknik Informatika Komputer, STIMIKOM Stella Maris Sumba
  • Paulus Miku Ate Teknik Informatika Komputer, STIMIKOM Stella Maris Sumba
Keywords: Analisa,Kepuasan,Konsumen,C,45

Abstract

Tingkat kepuasan merupakan keharusan  yang harus dilakukan oleh Ella Hotel dan setiap karyawan yang melayani konumen harus diutamakan keramahan yang merupakan tingkat kinerja atau hasil yang dicapai oleh setiap karyawan hotel dalam pelayanan, dalam pelayanan sering terjadi juga penilaian yang tidak memuaskan dalam pelayanan karena   tidak memenuhi harapan yang diinginkan oleh konsumen.Pada penelitian ini terdapat 4 (Empat)  kriteria yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen pada Ella hotel, yaitu: kerapian,kebersihan, fasilitas dan pelayanan, pada kriteria yang digunakan sangat berpengaruh pada kemajuan hotel Ella. Penelitian ini menggunakan algortima C.45 untuk membantu hotel Ella dalam mengukur kepuasan konsumen berdasarkan hasil kuisioner  yang diisi oleh konsumen.Berdasarkan hasil Analisa kepuasan konsumen dapat disimpulkan bahwa kerapian kebersihan dan fasilitas merupakan kepuasan konsumen 0.3328 sedangkan pelayanan  konsumen tidak puas terhadap pelayanan konsumen. Dengan nilai 0.0348

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-11-22
How to Cite
Magdalena Jaha WaluM., Elefri NenoF., & Miku AteP. (2023). ANALISA KEPUASAN KONSUMEN PADA ELLA HOTEL DENGAN ALGORITMA C.45. Jurnal Valtech, 6(2), 132-136. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/7974