ANALISA KEPUASAN KONSUMEN PADA ELLA HOTEL DENGAN ALGORITMA C.45
Abstract
Tingkat kepuasan merupakan keharusan yang harus dilakukan oleh Ella Hotel dan setiap karyawan yang melayani konumen harus diutamakan keramahan yang merupakan tingkat kinerja atau hasil yang dicapai oleh setiap karyawan hotel dalam pelayanan, dalam pelayanan sering terjadi juga penilaian yang tidak memuaskan dalam pelayanan karena tidak memenuhi harapan yang diinginkan oleh konsumen.Pada penelitian ini terdapat 4 (Empat) kriteria yang digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen pada Ella hotel, yaitu: kerapian,kebersihan, fasilitas dan pelayanan, pada kriteria yang digunakan sangat berpengaruh pada kemajuan hotel Ella. Penelitian ini menggunakan algortima C.45 untuk membantu hotel Ella dalam mengukur kepuasan konsumen berdasarkan hasil kuisioner yang diisi oleh konsumen.Berdasarkan hasil Analisa kepuasan konsumen dapat disimpulkan bahwa kerapian kebersihan dan fasilitas merupakan kepuasan konsumen 0.3328 sedangkan pelayanan konsumen tidak puas terhadap pelayanan konsumen. Dengan nilai 0.0348