PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA (SAYURBOX)

  • Wulan Suci Ramadhini Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Esa Unggul
Keywords: electronic word of mouth, kepercayaan, keputusan pembelian, kualitas informasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan menyelidiki dampak kualitas informasi dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, dengan mediator kepercayaan pada pengguna Sayurbox di Universitas Esa Unggul. Metode kuantitatif asosiatif kausal diterapkan dengan probability sampling melalui simple random sampling, mengambil sampel 110 responden. Meskipun penelitian sebelumnya menguak peran mediasi kepercayaan merek dalam hubungan electronic word of mouth dan keputusan pembelian, belum ada fokus pada Pengaruh Kualitas Informasi dari Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian dengan mediasi Kepercayaan Pada Pengguna Sayurbox. Penelitian ini mencari bukti positif terkait pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian melalui mediasi kepercayaan. Hasilnya menunjukkan dampak positif kualitas informasi dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh positif terhadap kepercayaan. Namun, kepercayaan tidak memediasi hubungan antara kualitas informasi dan keputusan pembelian pada aplikasi Sayurbox. Hal serupa terjadi pada electronic word of mouth, di mana kepercayaan tidak berperan sebagai mediator pada keputusan pembelian melalui aplikasi Sayurbox

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-03-22
How to Cite
Suci RamadhiniW. (2024). PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PENGGUNA (SAYURBOX). Jurnal Valtech, 7(1), 8-13. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/8902