PENGARUH NILAI YANG DIRASAKAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK SKINTIFIC

  • Aini Syafitri Prodi Manajemen, Universitas Esa Unggul
  • Sugiyanto Sugiyanto Prodi Manajemen, Universitas Esa Unggul
Keywords: Nilai yang dirasakan, Promosi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Industri skincare di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran akan perawatan kulit. Perusahaan-perusahaan skincare berkompetisi untuk menyajikan produk yang sesuai dengan preferensi pelanggan dan menerapkan strategi promosi efektif. Penelitian ini bertujuan menganalisis dampak persepsi nilai produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, fokus pada konsumen produk Skintific di Kabupaten Tangerang. Data diperoleh dari 175 responden melalui kuesioner online pada Januari 2024, dianalisis menggunakan metode Partial Least Square (SEM PLS). Hasilnya menunjukkan bahwa persepsi nilai produk dan promosi berkontribusi positif pada kepuasan pelanggan. Selain itu, persepsi nilai produk dan kepuasan pelanggan juga memengaruhi loyalitas pelanggan, meskipun tidak demikian dengan promosi. Implikasi manajerialnya adalah pentingnya penyesuaian promosi dan pemahaman nilai-nilai yang diinginkan pelanggan untuk memastikan produk Skintific memenuhi harapan dan mempertahankan loyalitas pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-05-20
How to Cite
SyafitriA., & SugiyantoS. (2024). PENGARUH NILAI YANG DIRASAKAN DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN PADA PRODUK SKINTIFIC. Jurnal Valtech, 7(2), 283-289. Retrieved from https://ejournal.itn.ac.id/index.php/valtech/article/view/9826