KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH GENERASI MILENIAL KOTA MALANG

Main Article Content

Rengga Eka Sarvian Mangun Redjo
Maranatha Wijayaningtyas
Tiong Iskandar

Abstract

Generasi milenial merupakan kelompok konsumen yang cenderung lebih teliti sebelum membeli produk. Oleh karena itu bagi pengembang perumahan yang menjadikan generasi milenial sebagai konsumen rumah perlu mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian rumah generasi milenial, sehingga rumah yang dibangun sesuai dengan kebutuhan generasi milenial.


Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh faktor persepsi kontrol perilaku dan minat beli terhadap keputusan pembelian rumah generasi milenial Kota Malang. Metode pada penelitian ini, menggunakan metode PLS (partial least square) dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif sebesar 0,61, dan minat beli berpengaruh positif sebesar 0,04 terhadap keputusan pembelian rumah generasi milenial Kota Malang. Selain itu, hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah, sedangkan minat beli diketahui berpengaruh positif tetapi tidak signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

Section
Articles